Paket Wisata Ciwidey
More info Paket Wisata Ciwidey Lainnya
HP/WA/SMS : 0813 2373 9973
Info Wisata Ciwidey
Tlp 022-85924482
CV.Family Ciwidey >> Trip Planner & Event Orgenaizer
022- 85924482
0813 2373 9973

Yuk Main Di bandung Dan Mampir Ke Wisata Ciwidey!!!

Senin, Agustus 1st 2022.

Ciwidey adalah salah satu kabupaten di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kawasan ini terkenal dengan sejumlah tempat wisata menarik yang bisa menjadi tujuan liburan bersama keluarga, teman atau solo traveling. Apa saja tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Ciwidey? Cek penjelasan berikut.

Kawah Putih

Tempat wisata yang pertama adalah Kawah Putih Ciwidey. Berdasarkan situs pemerintah Jawa Barat, kawah ini merupakan danau yang terbentuk dari letusan gunung berapi Gunung Patuha. Kawah ini dikelilingi oleh hutan mati yang menambah keindahan alam di sekitarnya. Selain itu, Anda juga bisa melihat air berwarna biru kehijauan disini. Tempat-tempat menarik di sekitar Anda antara lain Dermaga Kayu, Skywalk Cantigi, dan Bukit Puncak Sunan Ibu.

Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan salah satu destinasi wisata di Ciwidey, Bandung. Situ Patenggang terletak di dataran tinggi sekitar 1.600 meter di atas permukaan laut (MDPL). Dari tempat ini, pengunjung dapat melihat perkebunan teh Rancabali dengan panorama yang indah.

 

Kebun Teh Rancabali

Destinasi selanjutnya di Ciwidey adalah perkebunan teh Rancabali. Daerah ini sangat dekat dengan objek wisata Kawah Putih. Di sini, Anda bisa berjalan-jalan dan menemukan tempat-tempat menarik untuk berfoto. Pabrik teh merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi di kawasan perkebunan ini.

Ranca Upas

Ranca Upas merupakan tempat wisata yang populer untuk penangkaran rusa. Di sini, pengunjung juga bisa berkemah di area camping yang telah disediakan. Di musim liburan, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Tempat-tempat menarik di kawasan ini adalah pemandian air panas, area outdoor, dan peternakan.

Kawah Rengganis

Tidak hanya Kawah Putih, kawasan Ciwidey juga memiliki objek wisata lainnya yaitu Kawah Rengganis atau Kawah Cibuni. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandian air panas alami yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Selain itu, tempat lain yang menarik untuk dikunjungi adalah kebun teh.

Bukit Jamur Rancabolang

Bukit Jamur Rancabolang merupakan salah satu destinasi wisata menarik di Ciwidey. Nama Bukit Jamur sebenarnya diambil dari bentuk pohon pinus yang tumbuh di sekitar lokasi. Daun pohonnya menyerupai jamur sehingga kawasan wisata ini disebut Bukit Jamur.

Kebun Strawberry

Kebun stroberi adalah daya tarik wisata Ciwidey yang sangat baik lainnya. Di sini, Anda bisa menikmati stroberi dari petani lokal. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa memetik buah strawberry langsung dari pohonnya sambil memandang ke luar hamparan taman yang asri.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Ciwidey Bandung. Anda dapat mengundang keluarga, teman, atau orang yang Anda cintai untuk berkunjung kapan saja.