Paket Wisata Ciwidey
More info Paket Wisata Ciwidey Lainnya
HP/WA/SMS : 0813 2373 9973
Info Wisata Ciwidey
Tlp 022-85924482
CV.Family Ciwidey >> Trip Planner & Event Orgenaizer
022- 85924482
0813 2373 9973

Tempat Wisata Ciwidey Murah

Sabtu, April 23rd 2022.

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak wisata terkenal dan menarik. Mulai dari wisata belanja dan kuliner hingga pesona alamnya yang benar-benar ajaib. Kali ini kita tidak akan membahas wisata belanja dan kuliner di Bandung. Namun ia membahas tentang wisata alam di kawasan Bandung Selatan. Nama daerahnya adalah Wisata Ciwidey.

Ciwidey adalah sebuah kecamatan di wilayah Bandung Selatan. Jika dilihat dari namanya memang terdengar lucu dan aneh. Nama Ciwidey sendiri menurut penduduk disana berasal dari bahasa Portugis Kuno. Dari mana kata ciwi berasal dari kiwi dan dey adalah hari. Namun ada juga yang mengatakan bahwa kata cividey berasal dari bahasa Yunani kuno. Dimana Ciwow artinya sapi dan Dos artinya lima. Menurut kepercayaan, Ciwidey pernah menjadi tempat kelahiran sapi berkepala lima.

Nah, sekarang mari kita kembali ke pembahasan tentang wisata alam di Ciwidey. Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk menikmati wisata alamnya. Khususnya Wisata Alam di Ciwidey Nah, berikut ini akan kami ulas 15 tempat wisata menarik di Ciwidey yang memiliki pesona keindahan yang eksotis dan istimewa.

1. D’riam Riverside
Destinasi wisata pertama yang kami rekomendasikan adalah D’riam Riverside, lokasi di Jalan Raya Soreang Ciwidey KM 25, Kecamatan Pasir Jambu, Bandung, tempat ini mengusung konsep wisata alam bersama dengan wisata sintetis. Dengan demikian, ada banyak sekali game yang bisa dijadikan spot foto yang bisa diakses melalui instagram. Beberapa permainannya antara lain Bamboo Bridge, Hover Tent, D’riam Swing, Double Swing dan Two Swing yang sangat indah dan unik. Di sini juga ada spa yang sangat menenangkan yang bisa Anda gunakan untuk bermalam. Spa alam yang lembut ini akan membuat Anda merasa seperti sedang menginap dan berbaur dengan alam bebas. Tapi tetap dengan fasilitas yang nyaman dan modern selain itu ada juga wisata masak yang recommended banget. Ada berbagai jenis makanan tradisional dan modern yang mungkin tidak bisa Anda temukan di tempat lain, dan daripada penasaran, lebih baik buktikan dengan datang langsung ke D’Riam Riverside Ciwidey Tour.

2. Situ Patenggang
Situ Patenggang adalah wisata danau di Bandung selatan yang terkenal dengan keindahannya. Situ Patenggang terletak di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Daya tariknya adalah batu cinta yang terdapat di Situ Patenggang. Penduduk setempat percaya bahwa batu cinta adalah tempat bertemunya Ki Santang dan Dewi Rengganis.Tak hanya itu, ternyata ada juga Bumi yang berbentuk hati. Tanah tersebut dikenal sebagai “Pulau Asmara” atau “Sasaka”. Nah, banyak yang percaya bahwa jika mereka datang ke sana, maka pendamping mereka akan bertahan selamanya. Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di sana adalah menikmati perkebunan teh, memancing, wisata perahu di Ciwidey dan masih banyak lagi. Fasilitas di Situ Patenggang cukup memadai. Ada restoran, penginapan, balkon, toko suvenir, masjid, parkir, tiket masuk Wisata Situ Patenggang Rp 18.000 (wisatawan domestik), Rp 135.000 (wisatawan asing). Sedangkan untuk hari libur, Rp 20.500 (wisatawan domestik) dan Rp 135 ribu (wisatawan asing). Situ Patenggang buka setiap hari mulai pukul 8.00 hingga 20.00 WIB.

3. Kawah putih
Selain Situ Patenggang, tempat wisata di Ciwidey yang populer adalah Kawah Putih. Kawah yang ada di Kawah Putih Ciwidey ini menjadi destinasi yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan, wisata Ciwidey ini terletak di Jalan Raya Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Wisata Kawah Putih Ciwidey ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Ada sebuah danau kawah yang terbentuk dari letusan gunung berapi Gunung Patuha. Kawah ini dikelilingi oleh pasir putih halus dan warna airnya terkadang berubah-ubah. Hal ini bisa terjadi tergantung dari kandungan belerang yang ada di air kawah, dan tidak hanya itu saja, daerah yang dingin, dingin dan segar membuat para wisatawan yang berkunjung betah di sana. Selain itu pemandangannya sangat aneh dan sayang untuk tidak diambil. Anda bisa berfoto dengan latar belakang yang indah ini di Ciwidey Objek wisata Ciwidey. Tak heran jika banyak pasangan yang berfoto prewedding di Kawah Putih Ciwidey, harga tiket masuk ke Kawah Putih sangat murah. Untuk wisatawan domestik, Rp 18.000 per orang (hari libur atau hari biasa). Untuk turis asing, Rp50,00 per orang (hari libur atau weekdays). Kawah Putih Ciwidey buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

4. Kawah Rengganis
Kawah Rengganis menawarkan wisata alam khas Kabupaten Bandung. Kawah Rengganis terletak di Jalan Rancabali-Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Bahkan, kawah Rengganis ini dikenal dengan nama Buni. Ini karena asal muasal tempat ini adalah Cibuni. Objek wisata Ciwidey ini di kalangan wisatawan terkadang dikatakan lebih ramah dari Kawah Putih. Di Kawah Rengganis pemandangan sekitar lebih asri dan bau belerangnya tidak terlalu menyengat, nah, daya tarik lain dari lubang ini adalah airnya yang bisa kita manfaatkan untuk mandi. Selain segar tentunya sangat berkhasiat untuk kesehatan. Wisata ini sangat cocok untuk menyegarkan dan menenangkan pikiran Anda dengan mandi air hangat. Bagi yang suka berfoto, kawasan wisata di Ciwidey ini sangat cocok untuk Anda berfoto. Di Kawah Rengganis terdapat fasilitas yang memadai. Diantaranya mushola, kamar mandi, kios, dan ada penginapan yang disediakan warga. Harga tiket masuk ke Kawah Rengganis adalah 5.000 rupiah per orang baik untuk wisatawan domestik maupun mancanegara. Sedangkan Kawah Rengganis buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

5. Kebun Teh Rancabali
Ciwidey selain menawarkan wisata danau dan kawah. Ciwidey juga menawarkan wisata gunung yang indah dan asri. Wisata tersebut bernama Kebun Teh Rancabali. Nah, untuk lokasinya berada di persimpangan jalan dari Kawah Putih menuju Situ Patenggang. Obyek wisata ini menawarkan pemandangan alam yang hijau dan eksotis serta tanaman teh yang tersebar luas. Terkadang dihiasi dengan kabut putih yang menambah keindahan. Udaranya yang sejuk menambah kesejukan bagi yang berkunjung ke sana. Kawasan ini tidak kalah dengan Curug Batu Templek yang terletak di kawasan pariwisata Bandung timur. Pertanian Rancabali mengolah dua jenis komoditi, yaitu teh dan kina. Pemrosesan dilakukan oleh CTC dan Ortodoks. Di sana Anda juga dapat mengunjungi pabrik pengolahan teh. Selain bisa merasakan nikmatnya teh, juga ilmu yang sangat bermanfaat. Tiket masuk Ranca Bali Plantation seharga Rp 5.000 per orang ditambah Rp 30.000 jika ingin menggunakan pemandu.

6. Kebun Stroberi
Wisata alam lain yang menarik di Ciwidey adalah kebun strawberry. Kebun stroberi ini terletak di sepanjang Jalan Raya Ciwidey, dan daya tarik wisata ini adalah Anda bisa memetik sendiri stroberi. Anda bisa langsung makan dan bisa juga dibawa pulang untuk membeli oleh-oleh. Sedangkan untuk harga masuk ke kebun strawberry tergantung berapa kilogram buah yang Anda petik. Harga strawberry di sana sekitar Rp 35.000 – Rp 50.000 per kilo.

7. Ciwidey Valley Resort
Ciwidey Valley Resort merupakan wisata yang sangat wajib Anda kunjungi bersama keluarga untuk menghabiskan waktu bersama.Ciwidey Valley Resort terletak di Jalan Batu Tungul Km. 17 Alam Endah Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Daya tarik utama kawasan wisata baru di Ciwidey ini adalah bermain, bersantai dan bermalam di kawasan yang menarik dan santai. Ada kolam renang yang sangat memanjakan Anda saat datang ke tempat ini. Kolam renang disini menggunakan air panas. Sehingga menambah kenyamanan perjalanan Anda di Ciwidey Valley Resort. Fasilitas kolam renang juga memiliki banyak perosotan dan wahana lainnya. Wisata Lembah Ciwidey ini merupakan tempat yang sangat populer bagi para wisatawan. Harga tiket masuknya hanya Rp 40.000 per orang. Selain menyediakan kolam renang, terdapat juga taman burung yang sangat cocok untuk bermain bersama anak-anak di objek wisata Lembah Ciwidey. Fasilitas lainnya termasuk kafe yang cocok untuk relaksasi dan rekreasi. nongkrong. Nama kafe di sana adalah Lembah Ciwidey Resto yang menyajikan beragam menu kuliner. Tarif yang ditawarkan Ciwidey Tour terbaru juga terjangkau mulai dari Rp 20.000, keunikan lainnya adalah camping di kategori hotel yang sama. Namanya Glamping (Camping Ground Lembah Ciwidey). Tarif per malam mulai dari Rp1.050.000 dan untuk tiket masuk Ciwidey Bandung hanya Rp10.000 per orang. Harga berlaku pada hari kerja dan hari libur. Ciwidey Valley Resort buka setiap hari mulai pukul 8.00 hingga 17.00 WIB.

gimana? tertarik untuk berkunjung? semoga rangkuman tadi bermanfaat buat kamu yang lagi cari tempat wisata ciwidey yang hits dan murah. have a nice day!